13 Agustus 2010

Episode Tarawih

Marhaban ya Ramadhan 1431 H.

Alhamdulillah masih diberi nikmat umur panjang sehingga bisa berjumpa kembali dengan bulan ramadhan tahun ini. Semoga kesempatan beribadah di bulan ramadhan itu masih ada untuk tahun depan, tahun depannya lagi, dan seterusnya. Amin.

Saat ramadhan adalah saat anak-anak sangat bersemangat datang ke tempat ibadah seperti masjid atau mushola. Bertemu banyak teman, dapat kenalan baru, banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama, sangat menyenangkan.

Sebenarnya bukan saya tidak suka beribadah di mushola belakang rumah. Mushola kami ini saat ramadhan selalu penuh, sayang terlalu berisik. Dan karena mushola kami kecil adanya, tentu kenyamanan jamaah tidak terlalu terjamin. Dua buah kipas angin tidak mampu lagi mendinginkan udara di dalam mushola. Gerah. Sehingga saya merasa cukup punya alasan untuk tidak turut serta memakmurkan mushola kampung saya ini.

Saya memilih sholat berjamaah di masjid yang lebih besar. Masjid dengan tata suara yang lebih baik (cukup untuk menutup suara berisik anak-anak). Masjid dengan sirkulasi udara yang lebih nyaman. Ditambah bonus kultum yang variatif dan lebih berbobot.
Sehingga ibadah saya pun akan menjadi lebih khusuk. Begitukah? Beberapa kenalan saya ternyata mempunyai alasan hampir sama. Jadi, anggap saja alasan saya benar adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar